1. INFANT ( 0 - 1 th ) : Secara umum tidak mempunyai nilai, tetapi perilaku dan emosi dari orang lain seperti ibu, pengasuh, nilai nilai merupakan refleksi dari mereka
2. TODDLER ( 1 - 3 th ) : Sebagian besar toddler belajar nilai nilai yang dicopynya/dicontohnya tidak mengetahui arti selanjutnya dari nilai
3. PRASEKOLAH ( 4 - 5 th ) : Belajar tentang benar dan salah secara sendiri tetapi tidak mengetahui konsep benar dan salah
4. SEKOLAH ( 6 - 12 th ) : Mulai berhubungan dengan masyarakat, orang tua membantu memberikan alternatif pemecahan masalah dan mereka belajar dari dirinya sendiri
5. ADOLESCENT ( 12 - 18 th ) : Mulai mengenal beberapa nilai baru, belajar mengidentifikasi beberapa nilai yang sesuai. Orang tua merupakan sumber utama kelanjutan nilai
6. DEWASA AWAL ( 18 - 21 th ) : Kebanyakan mereka dapat mengidentifikasi nilai nilai mereka sendiri dan dirasakan sebagai pengalaman dan mempertahankan bagian dari dirinya. Beberapa nilai mungkin berbeda dari orang tua
7. DEWASA TENGAH ( 21 - 45 th ) : Mampu mempertahankan nilai mereka berdasar pengalaman yang menyenangkan ( aman, nyaman, yang mempengaruhi hari hari nya
8. DEWASA TUA ( 45 - keatas ) : Melihat bahwa tantangan nilai nilai masuk dalam perubahan sosial, belajar menghargai tentang nilai orang lain tetapi juga mempertahankan nilai nilai dirinya sendiri
Tidak ada komentar:
Posting Komentar